12 Jumadil Awwal 1440 H

Hits: 24

Orang rakus tidak akan pernah kenyang.
Oleh:Dwiwap.com

Tidak sedikit penulid jumpai orang yang hidupnya selalu merasa belum cukup, Sudah punya sesuatu yang di miliki masih menginginkan yang lain. Sudah punya motor, ingin punya mobil, sudah punya mobil ingin punya rumah, dan seterusnya.

Menginginkan hal yang lebih baik untuk hidup itu wajar dan boleh-boleh saja, justru itu akan meningkatkan kualitas diri anda untuk manusia yang lebih baik. Anda harus selalu berusaha dan bekerja keras untuk meraih dunia dan akhirat yang terbaik.

Yang tidak boleh adalah jangan sampai anda menginginkan sesuatu karena anda tidak pernah cukup.
Jangan pernah merasa tidak puas dengan hal yang anda dapatkan, itu namanya tamak dan Rakus.
Orang rakus tidak akan pernah kenyang orang yang tamak tidak akan pernah cukup.

Bagi orang tamak apapun yang di dapat rasanya selalu kurang. Apapun yang sudah di miliki rasanya masih belum cukup. Setiap Rizki yang datang tidak di syukuri, malah terus mengeluh dan mengumpat karena merasa belum cukup juga.

Setiap orang wajib meningkatkan taraf hidupnya. Semua orang harus giat bekerja untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Tetapi apapun yang anda lakukan untuk mencapai hal tersebut.

Ingatlah 4 hal berikut ini :
A. Jangan melewati batas.
B. Jangan mengambil hak orang lain.
C. Menerima dengan cukup.
D. Selalu bersyukur.

Jika anda mendapat rizky, bersyukurlah, sekecil apapun rizki itu. Dan jika anda ingin mendapatkan rizki yg lebih besar lagi, niatkanlah dengan sungguh dan bekerjalah dengan sungguh- sungguh dan bekerjalah dengan lebih keras untuk mendapatkannya. Sesungguhnya orang tamak adalah orang yang tidak pernah bersyukur atas setiap rizki yang di dapat.

comments