12 Jumadil Awwal 1440 H

Hal-hal yg tak mungkin kembali

Kategori Motivasi
Di lihat 887 kali

Hits: 76

Oleh: Dwiwap.com

Dalam hidup ini ada 4 hal yang apabila telah di lakukan tidak akan kembali lagi yaitu :

1. Batu, jika anda telah melemparnya.

2. Kata-kata, jika anda telah mengucapkannya.
3. Kesempatan, yang tidak anda ambil.
4. Waktu, yang telah berlalu pergi.

Waktu berjalan maju. Tidak ada satupun yang bisa menghentikan atau mengundurkannya. segala desuatu yang telah terjadi tidak bisa di ulang kembali dan dibatalkan. apapun yang keluar dari mulut kita akan tinggal selamanya. apapun yang kita kerjakan akan membekas dalam hidup, seperti batu yang anda lemparkan, ia tidak mungkin akan kembali lagi kepada anda.


Oleh karena itu, hargailah waktu hidup ini dengan selalu berhati-hati dalam berucap dan berlaku. Karena mungkin sesekali dalam hidup mu, anda akan keceplosan atau melakukan hal-hal yang di pengaruhi oleh emosi. Dan ada orang yang tanpa anda sadari, terluka atau sakit hati karena ucapan dan perbuatan anda.


Seseoang yang pernah melakukan kejahatan dan di penjara pastilah menyesal karena sebagian waktu dan hidupnya hanya diisi di balik tali teruji, waktu yang terbuang itu bisa di gunakan untuk mencari rizki, berkumpul bersama keluarga dan anak-anak atau menjalani hidup di dunia dengan lebih baik.


Seseoang yang pernah menyakiti ibu dan bapaknya pasti akan begitu menyesal, saat ibu dan bapaknya sudah tiada dan tidak sempat minta maap atas segala kesalahannya. Seseorang yang di dunia hidupnya hanya diisi dengan maksiat, tidak pernah shalat, tidak pernah berbuat baik, akan menyesal nanti di akhirat, dan mengharapkan bisa di kembalikan lagi kedunia untuk berbuat baik.


Hingga apabila telah datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, Ya rabbku kembalikan aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang di ucapkan saja. Dan di hadapan mereka ada barzah sampai hari mereka di bangkitkan. (Qs. Almukminun).


Hidup hanya sekali. jangan sampai anda menyesali segala ucapan dan perbuatan yang pernah anda lakukan. Jangan pula menyesali kebaikan-kebaikan yang belum sempat anda perbuat.


NASIHAT_PRIBADI_YANG_BERMANFAAT.

comments

tags: