7 Ramadhan 1442 H

Faq

 1,490 total views,  1 views today

1. Mas Dwi gurunya siapa? Allah. Berdasarkan QS yang artinya: Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. (QS Al Alaq: 1-2).

2. Mas Dwi bermazhab apa? Tidak bermazhab, tidak ada perintah  atau tuntunannya baik yang tercantum dalam hadits maupun AlQur’an untuk bermazhab², Penulis hanya mengikuti seperti yang di perintahkan Allah SWT dalam QS an-nisa 59.

3. Mas Dwi ikut golongan /organisasi apa? Tidak ikut kelompok atau golongan atau firqoh jenis apapun.

4. Terus mas Dwi fahamnya apa? Netral cukup muslim yg sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah. Pemahamannya tidak jauh beda dengan yang biasa mereka namai salafi & juga tidak jauh beda dengan 6 golongan yang mereka sebut organisasi/ormas Islam yaitu: Al-irsyad, Persis, Muhammadiyah, Mta, Hasmi dan Wahdah islamiah. Meskipun tidak jauh beda dengan 6 golongan tersebut, namun penulis tidak mendukung mereka bergolong-golongan.

5. Seperti apa yang mas Dwi maksud netral itu? Yang di maksud netral itu istilah yang penulis gunakan untuk menyebut bagi yang tidak bergolongan ini-itu dan untuk penyebutan bagi seseorang yang masih mau mendengarkan seluruh ceramah dari berbagai pemahaman dan golongan. Namun prinsip tetap satu yaitu sesuai AlQur’an dan Sunnah. Jadi netral itu bukan berarti kita harus ikut pemahaman seluruh golongan dalam Islam yang menyimpang misalnya ketika di ajak tahlilan ikut tahlilan atau sejenisnya atau fanatik buta terhadap salah seorang ulama atau ustadz tertentu.

6. Apakah mas Dwi ada perbedaan pemahaman dengan semua golongan yang di sebutkan di atas? Ya ada namun hanya beda² tipis. Perbedaan itu wajar, seperti halnya seorang anak yang lahir dari ayah & ibu yang sama, pasti hasilnya tidak sama😊😇. 

7. Dwiwap berdiri sejak kapan? Liat dalam komentar guestbook yang penulis secren shout ini.

8.

Post populer